Sanggar Baladewa di Era Virtual: Dinamika Pelestarian SeniTradisi Dalam Ruang Digital
Abstract
Perancangan Ini Berjudul “Perancangan Identitas Visual Dan Media Promosi Keripik Jantho Milik Usaha Kak Dah” Perancanga Ini Dilakukan Karena Belum Memiliki Identitas Visual Dan Media Promosi Sama Sekali. Fungsi Dan Manfaat Dari Identitas Visual Dan Media Promosi Ialah Dapat Membedakan Keripik Jantho Kak Dah Dengan Keripik Lainnya.
Identitas Visual Dan Media Promosi Usaha Keripik Jantho Kak Dah Melalui Proses Riset, Pengumpulan Data, Dan Analisis Data. Identitas Visual Dan Media Promosi Yang Akan Dirancang Menggunakan Gabungan Dari Jenis Logogram Dan Logotype Sedangkan Media Promosi Menggunakan Media Social Dan Media Cetak. Tipografi Yang Digunakan Adalah Hasil Dari Sketsa Yang Digabungkan Dengan Logogram.
Metode Yang Digunakan Dalam Identitas Visual Dan Media Promosi Keripik Jantho Kak Dah Adalah Metode Analisis Swot Dan Analisi 5w+1h. Proses Perancangan Identitas Visual Dan Media Promosi Menangkap Penomena Sekitar, Mengumpulkan Data, Melakukan Riset, Brainstorming, Studi Ikonik, Studi Warna, Studi Tipografi, Sketsa Alternative, Desain Logo, Perancangan Media Promosi, Sehingga Terpilih Final Desain. Desain Logo Yang Terpilih Kemudian Diaplikasikan Kepada Berbagai Media Seperti : Media Promosi (Media Social Dan Media Cetak), Kemasan, Paper Bag, Kartu Nama, Baju, Celemek, Mug, Faktur, Poster, Stiker, X-Banner, Logo 3d Dan Gsm.
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, F. A. (2016). Aplikasi teori gestalt dalam mewujudkan pembelajaran bermakna (meaning learning). Jurnal Edukasi, Vol. 2, No. 2, 117-124.
Aropah. 2011. Perancangan Media Promosi Jurusan Seni Rupa Fbs Unnes Melalui Media Katalog Studio Patung. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Faweningtyas, Anjani Mahardhika, 2017. Perancang identitas visual dan media promosi ukm fashion ilham bahari Jawa Barat : Universitas Telkom
Ghifari Muhammad, 2015. Redesain Logo Usaha Bilih Goreng Hj. Erda di Singkarak, Padang : Institut Seni Indonesia Padang Panjang.
Hananto, Alvin Brian, 2019. Perancangan Logo dan Identitas Visual Untuk Kota Bogor : Universitas Pelita Harapan Tangerang.
Hutagalung, Ucok Charly, 2015. Perancangan Identitas Visual PT. Samudra Oceaneering. Batam : Politekhnik Negeri Batam.
Kurniawan, Lutfi Ferdian2016. Perancangan Maskot Untuk Memperkuat Identitas visual kota Kendiri : Institut Tekhnologi Sepuluh Nopember Semarang.
Nurhidayati, Titin. Tanpa Tahun. Implementasi Teori Gestalt dalam Pembelajaran. Jember: STAI Al-Falah As-Sunniyyah Jember.
Prawita, Riztama. 2017. Membangun Identitas visual untuk media promosi usaha mikro kecil dan menengah. Jawa Barat : Universitas Telkom
Rustan, Surianto. (2009). Mendesain Logo. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Rustan, Surianto (2010). Huruf Font Tipografi. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Rustan, Surianto (2017). Layout, dasar & penerapannya. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Suwardikun, W. Didit. (2000). Merubah Citra Melalui Perubahan Logo. Bandung: ITB Library.
Suwardikun, W. Didit. (2002). Perubahan logo perusahaan, sebuah analisis visual (studi kasus : PT. Astra Internasional, Garuda Indonesia, Unocal 76). Tesis, Fakultas seni rupa dan desain, desain komunikasi visual, institute teknologi bandung, Bandung.
Wahyudi, Anang Tri, 2017. Perancangan Identitas Visual dan Promosi Ayam Goreng “Queen Wings” Di Kota Surabaya : Universitas Kristen Petra Surabaya.
Wibisono, Kukuh Daniel, 2017. Perancangan Identitas visual dan aplikasinya pada media Promosi usaha kerajinan dan aksesori tali sepatu greenapple kebumen. Semarang : Universitas Negeri semarang.
Yuda, Rino, 2016. Perancangan Grafis Lingkungan Wisaha Air Panas Semerup Di Kabupaten Kerinci, Padang: ISI Padang Panjang..
DOI: https://doi.org/10.24815/sendratasik.v10i1.35385
Refbacks
- There are currently no refbacks.







