Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Digital dalam Pembelajaran Sejarah untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afwan, B., Suryani, N., & Ardianto, D. T. (2020). Analisis Kebutuhan Pembelajaran Sejarah Di Era Digital. Literasi Dalam Pendidikan Di Era Digital Untuk Generasi Milenial, 97–108. http://103.114.35.30/index.php/Pro/article/view/4813
Ainina, I. A. (2014). Pemanfaatan Media Audio Visual Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah. Indonesian Journal of History Education, 3(1), 40–45. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ijhe/article/view/3909
Arif, S., Rachmedia, V., & Pratama, R. A. (2023). Media Pembelajaran Digital sebagai Sumber Belajar Mahasiswa Pendidikan Sejarah. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(1), 435–446. https://doi.org/10.31004/edukatif.v5i1.4685
Efendi, M. Y., Lutfi, I., Utami, I. W. P., & Jati, S. S. P. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Sejarah Augmented Reality Card (Arc) Candi–Candi Masa Singhasari Berbasis Unity3D pada Pokok Materi Peninggalan Kerajaan Singhasari untuk Peserta Didik Kelas X KPR1 SMK Negeri 11 Malang. Jurnal Pendidikan Sejarah Indonesia, 1(2), 176–187. https://doi.org/10.17977/um033v1i22018p176
Firmansyah, H., & Bibi, S. (2020). PENGEMBANGAN APLIKASI “PONTIANAK HERITAGE” BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SEJARAH. Jurnal Pendidikan Sejarah Indonesia, 3(2), 157–169. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.17977/um0330v3i2p157-169
Firmansyah, H., & Minandar, F. (2021). The Use of Madrasah E-Learning for Online Learning during the Covid-19 Pandemic. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13(1), 531–542. https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i1. 503
Hidayati, A., & Bibi, S. (2020). Teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran Pontianak Heritage. Jurnal Pendidikan Informatika Dan Sains, 9(1), 37. https://doi.org/10.31571/saintek.v9i1.1306
Lestari, S. (2018). Peran Teknologi dalam Pendidikan di Era Globalisasi. Edureligia; Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 94–100. https://doi.org/10.33650/edureligia.v2i2.459
Maulani, M. R. (2023). Pemanfaatan Teknologi Digital Dalam Media Pembelajaran Sejarah. Thesis Commons, November(4), 1–8. https://doi.org/https://doi.org/10.31237/osf.io/7g3ea
Puška, A., Puška, E., Dragić, L., Maksimović, A., & Osmanović, N. (2021). Students’ Satisfaction with E-learning Platforms in Bosnia and Herzegovina. Technology, Knowledge and Learning, 26(1), 173–191. https://doi.org/10.1007/s10758-020-09446-6
Sari, M. (2017). Peta Digital : Inovasi Pembelajaran Produktif Abad 21 dengan Smartphone dalam Pembelajaran Sejarah. In Prosiding Seminar Pendidikan Nasional Pemanfaatan Smartphone untuk Literasi Produktif Menjadi Guru Hebat dengan Smartphone. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/psdtp/article/view/10987
Saufi, I. A. M., & Rizka, M. A. (2021). Analisis Pengaruh Media Pembelajaran Film Dokumenter Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pembelajaran, 6(1), 55–59. https://doi.org/10.33394/JTP.V6I1.3626
Sinambela, M. B. W., Soepriyanto, Y., & Adi, E. P. (2018). Taman Peninggalan Sejarah Berbasis Virtual Reality. JKTP : Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 1(1), 7–12. http://journal2.um.ac.id/index.php/jktp/article/view/2816/2176
Susanto, H. (2014). Seputar Pembelajaran Sejarah; Isu, Gagasan dan Strategi Pembelajaran. Aswaja Presindo.
Uliontang, Setyati, E., & Chandra, F. H. (2020). Pemanfaatan Augmented Reality Pada Media Pembelajaran. Teknika : Engineering and Sains Journal, 4(1), 19–26.
Utari, S. D., Agustin, M. L., Dzikri, A. M., & Ayundasari, L. (2021). Perancangan Aplikasi Virtual Reality Cagar Budaya untuk Pembelajaran Sejarah Lokal. Historia: Jurnal Pendidik Dan Peneliti Sejarah, 4(2), 103–114. https://doi.org/10.17509/historia.v4i2.25740
DOI: https://doi.org/10.24815/jimps.v9i2.30523
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah indexed by
___________________________________________________________
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
E-ISSN 2614-3658
P-ISSN 2964-7231
Published by History Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala in collaboration with "Perkumpulan Prodi Pendidikan Sejarah Se- Indonesia"
W :https://jim.unsyiah.ac.id/sejarah
E : jimsejarah@usk.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0