Analisis Pengembangan Media E – Komik Materi Kerajaan Sriwiaya Dalam Pembelajaran Sejarah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Diani Ayu Pratiwi, M. P., Lawe, Y. U., Munir, M., Wahab, A., Prananda, G., Safiah, I., Efendi, D., Fairuz, T., Ricky, Z., & Fazilla, S. (2021). Perencanaan pembelajaran SD/MI. Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Fatimah, A. (2023). KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU SD MUHAMMADIYAH PAKEM DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Dewantara Seminar Nasional Pendidikan, 2(01).
Fitri Mulyani, N. H. (2021). Analisis perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dalam pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 3(1), 101–109.
Gemnafle, M., & Batlolona, J. R. (2021). Manajemen pembelajaran. Jurnal Pendidikan Profesi Guru Indonesia, 1(1), 28–42.
Hanafy, M. S. (2014). Konsep belajar dan pembelajaran. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 17(1), 66–79.
Husaini, M. (2017). Pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang pendidikan (e-education). MIKROTIK: Jurnal Manajemen Informatika, 2(1).
Khaira, H. (2021). Pemanfaatan aplikasi kinemaster sebagai media pembelajaran berbasis ICT. Prosiding Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia (SemNas PBSI)-3, 39–44.
Maghfuri, S. (2018). Pengaruh Kompetensi Guru, Kualitas Layanan Pendidikan dan Standar Kompetensi Lulusan Berdasarkan ISO 9001: 2008 Terhadap Kemampuan Life Skills Peserta Didik di SMK Negeri 1 Bumijawa. Magisma: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 6(1), 67–78.
Pancar Kasih, P. (2022). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-KOMIK IPA PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA UNTUK SISWA KELAS VIII SMP. Magister Pendidikan IPA.
Salsabila, U. H., Habiba, I. S., Amanah, I. L., Istiqomah, N. A., & Difany, S. (2020). Pemanfaatan aplikasi quizizz sebagai media pembelajaran ditengah pandemi pada siswa SMA. Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi| JIITUJ|, 4(2), 163–173.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Suryadi, A. (2012). Pembelajaran Sejarah dan Problematikanya. Jurnal Historia Pedagogia, 1(1), 74–84.
Sutikno, M. S. (2021). Strategi Pembelajaran. Penerbit Adab.
Suyati, E. S., & Rozikin, A. Z. (2021). Belajar dan pembelajaran.
Tabroni, R., Zakaria, M. M., Dienaputra, R. D., & Mulyadi, R. M. (2020). Memandang Wajah Negara Islam Di Indonesia: Usaha Pembelajaran Sejarah Melalui Materi Konflik. AGASTYA: JURNAL SEJARAH DAN PEMBELAJARANNYA, 10(1), 16–34.
DOI: https://doi.org/10.24815/jimps.v9i2.29762
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah indexed by
___________________________________________________________
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
E-ISSN 2614-3658
P-ISSN 2964-7231
Published by History Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala in collaboration with "Perkumpulan Prodi Pendidikan Sejarah Se- Indonesia"
W :https://jim.unsyiah.ac.id/sejarah
E : jimsejarah@usk.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0