Pembelajaran Sejarah Strategi Cooperative Cycle Of Learning Dalam Meningkatkan Kreativitas Guru Di Sman 2 Pematang Siantar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, M. Y., & Mawarni, I. (2021). Kreativitas Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam: Pengaruh Lingkungan Sekolah dalam Pengajaran. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 6(2), 222–243.
Amik, F., & Saefurohman, U. (2016). Menuju guru dan siswa cerdas. Penerbit LeutikaPrio.
Bandura, A. (1977). Social learning theory. New jersey: PRENTICEHALL. INC. Englewood Cliffs.
Bandura, A., & Hall, P. (2018). Albert bandura and social learning theory. Learning Theories for Early Years Practice, 63–65.
Baron, R. A., & Byrne, D. E. (1977). Social psychology: Understanding human interaction. Boston; Toronto: Allyn and Bacon.
Daldjoeni, N. G. (1997). Spatial Organization in Theory and Practice, Alumni. Bandung.
Dewany, R., Firman, & Neviyarni. (2022). Penerapan Manajemen Layanan Bimbingan dan Konseling dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Siswa. Education & Learning, 2(2), 83–87. https://doi.org/10.57251/el.v2i2.388
Furchan, A. (1992). Pengantar metode penelitian kualitatif. Surabaya: Usaha Nasional, 21, 141.
Hamalik, O. (2001). Hasil Belajar. Jakarta: Gramedia.
Indrawati, Y. (2014). Pengaruh Self Esteem, Self Efficacy Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Perawat RS Siloam Manado). Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 2(4).
Kuntowijoyo, D. R. (2005). Pengantar ilmu sejarah. Bentang Pustaka.
Muhadjir, N. (2002). Metodologi Penelitian Kualitatif, Rake Sarasin. Yogyakarta.
Munandar, A. (2002). Pembangunan Nasional, Keadilan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Jurnal Universitas Paramadina. Jakarta.
Nababan, S. A. (2020). Analisis Pemanfaatan Situs Kota Cina Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah (Studi Kasus SMA 1 PAB Medan dan SMA 11 Medan). UNS (Sebelas Maret University).
Nababan, S. A., & Hasudungan, A. N. (2022). Implementasi Pembelajaran Sejarah Berbasis dalam Jaringan pada Masa Pandemi Covid-19: Studi Kasus SMAN 1 Rupat Provinsi Riau. Tarikhuna: Journal of History and History Education, 4(1), 12–21. https://doi.org/10.15548/thje.v4i1.4246
Nadiah Lubis, A. (2022). Inovasi Pembelajaran SMA/MAN Guru dalam Merancang Kurikulum Selama Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Dolok Batu Nanggar. Education & Learning, 2(1), 22–25. https://doi.org/10.57251/el.v2i1.245
Sinaga, O. (2021). Pemanfaatan Museum Negeri Sumatera Utara Sebagai Sumber Belajar Sejarah Tingkat SMA. Education & Learning, 1(1), 35–38.
Slameto, S. (2015). Pembelajaran berbasis riset mewujudkan pembelajaran yang inspiratif. Satya Widya, 31(2), 102–112.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Susanto, A. (2016). Teori belajar dan pembelajaran di sekolah dasar. Kencana.
Susanto, H. (2019). Pola Asuh Orang Tua Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak (Studi Di Desa Gondoriyo, Kec. Bergas, Kab. Semarang). Jurnal Eksistensi Pendidikan Luar Sekolah (E-Plus), 4(1).
DOI: https://doi.org/10.24815/jimps.v8i3.27257
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
E-ISSN 2614-3658
P-ISSN 2964-7231
Published by History Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala in collaboration with "Perkumpulan Prodi Pendidikan Sejarah Se- Indonesia"
W :https://jim.usk.ac.id/sejarah
E : jimsejarah@usk.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0