Analisis Strategi Pembelajaran Guru, Minat, Dan Pemahaman Konsep Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Kelas VIII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aledya, V. (2019). Kemampuan
Pemahaman Konsep Matematika pada Siswa. Pendidikan Matematika Universitas Negeri Medan
Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu
Pendidik dan Tenaga Kependidikan
“STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA”. Modul Matematika SD Program BERMUTU.
Fatqurhohman.(2016). Pemahaman Konsep
Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Bangun Datar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Vol. 4, No. 2, 127-133
Firdaus, B. 2019.“Analisis Faktor Penyebab
Rendahnya Minat Belajar Siswa Terhadap Mata Pelajaran Matematika di MTs Ulul Albab.”Jurnal On Education. Vol, -02 No. 01, Desember 2019, Hal 191-198. http://www.jonedu.org/index.php/joe/article/view/298
Hujodo,H. 2010. Pengembangan Kurikulum
dan Pembelajaran Matematika. Malang:Universitas Negeri Malang Press.
Marzano J. Robert (2007) “The Art and
Science of Teaching” A Comprehensive Framework for Effective Instruction · ISBN 13 : 1416605711 · ISBN 10 : 9781416605713
Noviyana, I. N. dkk.(2019). Analisis
Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Self-Confidence. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika. 2 (94), 704-709. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/29241.
OECD. 2016. PISA 2015: Result in Focus
(Online). http://www.oecd.org/pisa/pisa-2015-result-infocus.pdf
Slameto. 2010. Belajar & Faktor-Faktor
Yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta
Soebandi dan Nurhasanah. 2016. “ Minat
Belajar Sebagai Determinan Hasol Belajar.” Vol. 1 No. 1 Agustus 2016, Hal. 128 – 135. https://ejournal.upi.edu/index.php/jpmanper/article/view/3264
Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Sumarjono. 2004. Konsep dan Makna
Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Susanto,A 2015. Teori Belajar dan
Pembelajaran di SD. Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.24815/jimps.v8i4.26775
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah indexed by
___________________________________________________________
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
E-ISSN 2614-3658
P-ISSN 2964-7231
Published by History Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala in collaboration with "Perkumpulan Prodi Pendidikan Sejarah Se- Indonesia"
W :https://jim.unsyiah.ac.id/sejarah
E : jimsejarah@usk.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0