Utilization of Audio Visual as a Learning Resource for History Subjects at SMA Mulia Pratama Case Study in Class X
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adam, S. (2015). Pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi bagi siswa kelas X SMA Ananda Batam. Computer Based Information System Journal, 3(2).
Ahmadi, I. K., & Amri, S. (2010). Strategi Pembelajaran Sekolah Berstandar Internasional dan Nasional. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Aninia, I. A. (2014). Media Pendidikan. Bandung: Alumni. Jurnal Pemanfaatan Media Audio Visual Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah,(on Line)(Http://Www Bandung. Ac. Id, Diakses.
Arsyad, A. (2011). Media pembelajaran. Jakarta: PT Raja grafindo persada.
Asari, S., Pratiwi, S. D., Ariza, T. F., Indapratiwi, H., Putriningtyas, C. A., Vebriyanti, F., Alfiansyah, I., Sukaris, S., Ernawati, E., & Rahim, A. R. (2021). PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif Dan Menyenangkan). DedikasiMU: Journal of Community Service, 3(4), 1139–1148.
Creswell, J. W. (2016). Research design: pendekatan metode kualitatif, kuantitatif, dan campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 5.
Dimyati, D. (2003). Belajar dan Pembelajaran, Jakarta, Rineka Cipta. Gordon Dryden & Jeannette Vos.
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2012). Strategi Belajar Mengajar Jakarta: Rineka Cipta. Kemampuan Spasial.
Fadlillah, M. (2016). Desain pembelajaran PAUD: Tinjauan teoritik & praktik.
Febliza, A., & Afdal, Z. (2015). Media Pembelajaran dan Teknologi Informasi Komunikasi. Pekanbaru: Adefa Grafika.
Kodir, A. (2011). Strategi belajar mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Mahnun, N. (2012). Media pembelajaran (kajian terhadap langkah-langkah pemilihan media dan implementasinya dalam pembelajaran). Jurnal Pemikiran Islam, 37(1).
Miarso, Y. (2004). Menyemai benih teknologi pendidikan. Kencana.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1992). Analisis data kualitatif. Jakarta: UI press.
Munadi, Y. (2008). Media pembelajaran sebuah pendekatan baru. Jakarta: Gaung persada press.
Purwono, J. (2014). Penggunaan media audio-visual pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pacitan. Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(2).
Sanjaya, W. (2011). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan.
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Suryani, N., & Agung, L. (2012). Strategi Belajar Mengajar: Yogyakarta. Penerit Ombak.
Sutopo, H. B. (2006). Penelitian kualitatif: Dasar teori dan terapannya dalam penelitian. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
DOI: https://doi.org/10.24815/jimps.v8i3.26330
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah indexed by
___________________________________________________________
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
E-ISSN 2614-3658
P-ISSN 2964-7231
Published by History Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala in collaboration with "Perkumpulan Prodi Pendidikan Sejarah Se- Indonesia"
W :https://jim.unsyiah.ac.id/sejarah
E : jimsejarah@usk.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0