Implementasi Augmented Reality Terhadap Kemampuan Ranah Kognitif Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aghni, R. I. (2018). Fungsi dan Jenis Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Akuntansi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, Volume XVI, Nomor 1.
Astuti, F. (2021). Analisis Ranah Kognitif Taksonomi Bloom Revisi pada Soal Ujian Sekolah Bahasa Jawa. Jurnal Pendidikan Bahasa Jawa, Volume 9, Nomor 1, 83-99.
Carolina, Y. D. (2023). Augmented Reality sebagai Media Pembelajaran Interaktif 3D untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Digital Native. Jurnal Karya Ilmiah Guru, Volume 8, Nomor 1, 10-16.
Emzir. (2013). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif & Kualitatif, Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Hasanah, Uswatun. (2022). Analisis Hasil Belajar Siswa pada Ranah Kognitif Menggunakan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Materi Reaksi Reduksi Oksidasi. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA, Volume 7, Nomor 2, 298-302.
Lindawati, L. (2023). Pengaruh Penggunaan RRP Dapat Meningkatkan Nilai Belajar Siswa Semester Ganjil di MIN 17 Bireuen Tahun Pelajaran 2022-2023. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(1), 33–52. https://doi.org/10.24815/jimps.v8i1.24745
Mardiana., Muhammad, M. A., Sulistiono, W. E., Djausal, G. P. (2020). Augmented Reality Pelacak Lokasi Pustaka dengan AR Marker. Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, Volume 7, Nomor 1, 77-86.
Mauludim, R., Sukamto, A. S., Muhardi, H. (2017). Penerapan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Sistem Pencernaan pada Manusia dalam Mata Pelajaran Biologi. Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika, Volume 3, Nomor 2, 117-123.
Mubaraq, M.R., Kurniawan, H., saleh, A. (2018). Implementasi Augmented Reality Pada Media Pembelajaran Buah-buahan Berbasis Android. IT Journal, Volume 6 Nomor 1, 89-98.
Mugiyatmi, M. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournaments terhadap Hasil Belajar PPKN Siswa Kelas IV SDN Pacar. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(2), 799–805.
Nurlailah, N., & Ardiansyah, H. (2022). The Influence of the School Environment on Character Form Students in PKN Lessons. Riwayat: Educational Journal of History and Humanities, 5(2), 281–289. https://doi.org/10.24815/jr.v5i2.27347
Perdana, Y., Sumargono, S., Pratama, R. A., & Lestari, N. I. (2022). The Gait of Islamic Unions in the Political Stage of the National Movement. Riwayat: Educational Journal of History and Humanities, 5(2), 269–275.
Rusnandi, E., Sujadi, Harun., Fibriyany, Eva., Fauzyah, Noer. (2017). Implementasi Augmented Reality (AR) pada Pengembangan Media Pembelajaran Pemodelan Bangun Ruang 3D untuk Siswa Sekolah Dasar. Infotech Journal.
Salsabila, U. H., & Agustian, N. (2021). Peran Teknologi Pendidikan dalam Pembelajaran. I, Volume 3, Nomor 1, 123-133.
Yunan, M., Ependi, R., & Amin, N. (2023). Model Pendidikan Tazkiyatun Nafs Dalam Membentuk Akhlakul Karimah Peserta Didik di Madrasah Aliyah Swasta Tarbiyah Islamiyah Kab. Deli Serdang. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(2), 560–569. https://doi.org/10.24815/jimps.v8i2.24720
DOI: https://doi.org/10.24815/jimps.v8i3.26066
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah indexed by
___________________________________________________________
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
E-ISSN 2614-3658
P-ISSN 2964-7231
Published by History Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala in collaboration with "Perkumpulan Prodi Pendidikan Sejarah Se- Indonesia"
W :https://jim.unsyiah.ac.id/sejarah
E : jimsejarah@usk.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0