Pengaruh Media Linimasa Sejarah Card Game terhadap Minat Belajar Sejarah Siswa di SMAN 2 Kota Binjai Sumatera Utara
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aeni, N., & Suryadi, A. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Linimasa Sejarah Card Game Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas Xi Ips Dalam Pembelajaran Sejarah Di Sma Negeri 1 Bumiayu Tahun Ajaran 2018/2019. Indonesian Journal of History Education, 7(2), 196–205.
Atno. (2011). Efektivitas Media Cd Interaktif Dan Media Vcd Terhadap Hasil. 21(2).
Aunurrahman. (2016). BELAJAR DAN PEMBELAJARAN. Alfabeta.
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta.
Hamalik, O. (2011). Proses Belajar Mengajar. PT Bumi Aksara.
Kamza, M., Haikal, M., Kusnafizal, T., Furqan, M. H., & Julia. (2021). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran STAD Berbantuan Media Gambar Diam dalam Meningkatkan Hasil Belajar Sejarah. Jurnal Pendidikan : Riset Dan Konseptual, 5(3), 337–341. https://doi.org/https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v5i3.361
Pramono, S. E. (2012). Perbaikan Kesalahan Konsep Pembelajaran Sejarah Melalui Metode Pemecahan Masalah Dan Diskusi. Paramita: Historical Studies Journal, 22(2). https://doi.org/10.15294/paramita.v22i2.2124
Puspitowardhani, L. (2017). Penggunaan Metode Permainan dengan Media Kartu Permainan Linimasa untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Sejarah Mata Pelajaran IS Siswa kelas V SD Islam Al Azhar 35 Surabaya. 35.
Rusmawati, A. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament dengan Media Game Card Linimasa untuk Meningkatkan Kesadaran Sejarah dan Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS II SMA Negeri 1 Karanganom Tahun 2019/2020. Journal Universitas Negeri Semarang, 1(1), 1–171. https://digilib.uns.ac.id
Sadiman, A. S., Raharjo, R., Anung, H., & Harjito. (2014). Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Rajawali Pers.
Slameto. (2010). Belajar dan faktor-faktor yang memperngaruhinya. Rineka Cipta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.24815/jimps.v7i4.22279
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah indexed by
___________________________________________________________
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
E-ISSN 2614-3658
P-ISSN 2964-7231
Published by History Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala in collaboration with "Perkumpulan Prodi Pendidikan Sejarah Se- Indonesia"
W :https://jim.unsyiah.ac.id/sejarah
E : jimsejarah@usk.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0