Penerapan Media Pop Up Card untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Sejarah Siswa di SMAN 1 Meukek Kabupaten Aceh Selatan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anam, K. (2017). Pembelajaran Berbasis Inkuiee: Metode dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Annas, M. (2018). Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran Gerbang Logika Berbasis IT untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Elektronika Logika. JUPITER: Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 3(2), 29–38.
Ardika, W. dkk. (2018) .Inovasi dalam Pembelajaran ‘Kumpulan Naskah Finalis Inobel dan Juara ONIP Matematika Guru Jembrana 2017’”. Bali: CV Grapena Karya.
Aunurrahman. (2016). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Khuluqo, I., E. (2017). Belajar dan Pembelajaran ‘Konsep Dasar, Metode, danAplikasi Nilai-Nilai Spiritualitas dalam Proses Pembelajaran’”. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Kamza, M., Haikal, M., Kusnafizal, T., Furqan, M. H., & Julia. (2021). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran STAD Berbantuan Media Gambar Diam dalam Meningkatkan Hasil Belajar Sejarah. Jurnal Pendidikan : Riset Dan Konseptual, 5(3), 337–341.
Kamza, M., Haikal, M., Kusnafizal, T., Iswanto, S., Kesume, T. B., Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Sumber Arab melayu Berbasis Infografis Terhadap Minat Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Syiah Kuala. Jurnal Pendidikan Sejarah, 10 (2).
Lesi Ayu, G. F., Koryati, D., & Jaenudin, R. (2019). Analisis Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas X Program Lintas Minat Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sma Negeri 16 Palembang. Jurnal PROFIT Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 6(1), 69–79.
Majid, A. (2016). Model Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mirnawati. (2020). Penggunaan media gambar dalam pembelajaran untuk meningkatkan minat baca siswa. Jurnal Didaktika, 9(1), 98–112.
Mudlofir, A. dan Evi F., R. (2017). Desain Pembelajaran Inovatif: dari Teori ke Praktik. Jakarta: Rajawali Pers.
Ngalimun. (2017). Strategi Pendidikan. Yogyakarta: Penerbit Parama Ilmu.
Noviyanti, L., Santoso, K., & Habibah, N. A. (2013). Keefektifan Penggunaan Kartu Bergambar Berbentuk Pop Up Card pada Pembelajaran Siswa SMP. Lembaran Ilmu Kependidikan, 42(2), 76–83.
Rusman. (2012). Model-Model Pembelajaran ‘Mengembangkan Profesionalisme Guru’.Jakarta: PT Raja Grapindo Persada.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikandan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, N., S. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Thobroni, M. (2016). Belajar & Pembelajaran, Teori dan Praktik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Uno, H., B. (2016). Teori Motivasi & Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Widarisma, F. C. (2010). Studi Deskriptif Penggunaan Media Pop Up Card Materi Sistem Pencernaan Manusia Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal PGSD, 7(7), 1–10.
DOI: https://doi.org/10.24815/jimps.v7i2.20983
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah indexed by
___________________________________________________________
JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
E-ISSN 2614-3658
P-ISSN 2964-7231
Published by History Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala in collaboration with "Perkumpulan Prodi Pendidikan Sejarah Se- Indonesia"
W :https://jim.unsyiah.ac.id/sejarah
E : jimsejarah@usk.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0