Vol 6, No 3 (2021)

AGUSTUS 2021

Table of Contents

Artikel

Shella Nadia Mandira, Rosma Ely, Nurhaidah Nurhaidah.
PDF
Tati Erna, Rosma Ely, Adnan Adnan
PDF
Intan Niara, Bukhari Bukhari., Sulaiman Sulaiman.
PDF
Purnama Arbat, Rosma Ely, Nurhaidah Nurhaidah.
PDF
Sabna Nulanda, Sulaiman Sulaiman, Rosma Ely
PDF
Bismi Rahmi, Intan Safiah, Suci Fitriani
XML
Andre Asmadi, Nurhaidah Nurhaidah, Ahadin Ahadin
XML
Penelitian ini berjudul “Problematika Mencari tahu cara Membaca dan Menulis Pada Siswa Kelas 4 SD N Cot Keu Eung Lam Sabang Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar”. Rumusan masalah “Apa saja problematikatika pembelajaran membaca dan menulis pada murid kelas 4 SD N Cot Keu Eueng? Dan apakah solusi dari problematikatika pembelajaran membaca dan menulis pada murid kelas 4 SD N Cot Keu Eueng?” Tujuan Penelitian “Untuk mengetahui problematikatika belajar membaca dan menulis untuk murid SD Negeri Cot Keu Eueng dan untuk mengetahui solusi dari problematikatika belajar baca dan menulis pada siswa kelas 4 SD N Cot Keu Eueng”. Metode yang digunakan adalah strategi subjektif dengan tipe eksplorasi yang menarik. Pengujian menggunakan metode Purposive Sampling. Contoh dalam ulasan ini adalah pendidik kelas 4 dan 3 siswa kelas IV SD Negeri Cot Keu Eueng yang mengalami problematika pembelajaran membaca dan menulis. Strategi pemilahan informasi melalui persepsi dan pertemuan. Masalah pembelajaran yang dialami siswa kelas IV SD Negeri Cot Keu Eueng, yaitu siswa kurang tertarik dalam prses pembelajaran, tidak adanya pendidik dalam menerapkan media pembelajaran, daya serap siswa dalam pembelajaran lemah, dan tidak adanya penghiburan dari orang tua siswa dalam menunjukkan membaca dan mengarang di rumah. Solusi yang didapat adalah melebihkan fokus perhatian pada peserta didik yang mempunyai problematikatika dalam pembelajaran, menerapkan media dan metode pembelajaran yang beragam. Dipercaya juga bahwa partisipasi besar akan diberikan antara siswa, sekolah dan wali siswa dalam mengatasi problematikatika pembelajaran di SD Negeri Cot Keu Eueng untuk kemajuan pendidikan dan masa depan siswa. Kata Kunci: Problematikatika Pembelajaran, Membaca, Menulis.
Nisya Abdillah, M. Yamin, Suci Fitriani
XML
Indri dwi, Fauzi Fauzi, Rosma Ely
XML
Rahmawati Rahmawati, Hajidin Hajidin, Mislinawati Mislinawati
XML