The Influence of the Scramble Learning Model on Student Learning Outcomes in Condensing and Sublimating Materials in Class V SD Negeri 27 Banda Aceh
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Artini A. Dkk. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Semi Konkret Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Gugus Kapten Kampiong Sujana. E-Journal PGSD Vol: 2 No: 1. Universitas Pendidikan Ganesha.
Amelia Lina, dkk (2013). Penerapan Metode Demonstrasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Ulee Gle pada Pelajaran Sains Materi Perubahan Wujud Benda. Jurnal Tunas Bangsa.
Andi, Kaharuddin. 2020. Pembelajaran Inovatif dan Variatif. Gowa: Pustaka Almaida.
Basonggo Isna, dkk. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Eksperimen dalam Pembelajaran IPA di Kelas V SDN Meselesek. Jurnal Kreatif Tadulako Online Vol. 2 No. 2.
Citrasmi, Ni Wyn, dkk. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar IPA di SD. Jurnal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD, Volume 4, Nomor 1, Tahun 2016.
Dahlia. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII di SMP Negeri 2 Satu Atap Kepenuhan Hulu. Jurnal Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP, Universitas Pasir Pangarayan.
Lestari, Ni Kadek Sri, dkk. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar IPA Kelas IV. MIMBAR PGSD Undiksha 4.1.
Maryanto, dkk. 2017. Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (Peristiwa dalam Kehidupan). Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
Namiyanto. (2023). Penerapan Metode Eksperimen pada Materi Ajar Organ Pernafasan Manusia. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia Vol. 8, No. 1
Putri, Miranti. (2018). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Perubahan Wujud Benda Melalui Metode Eksperimen Di Kelas IV MIS Al-Hidayah Datuk Kabu.
Rabeka, Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Flashcard Terhadap Hail Belajar Materi Klarifikasi Makhluk Hidup, Skripsi Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Tanjung Pura Pontianak, (2018).
Shoimin Aris. Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum (2013).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Elementary Education Research
Organized by Universitas Syiah Kuala
Published by Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala
Website : http://jim.unsyiah.ac.id/pgsd
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.