Journal History

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika (JIMPF) diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Fisika FKIP USK Banda Aceh, sejak Agustus tahun 2016 (Vol.1, No.3, Edisi Agustus 2016). Mulai Tahun 2023 Jurnal ini terbit 2 kali setiap tahun (2 Nomor/Volume), yaitu edisi Maret (Nomor 1), edisi September (Nomor 2), jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika Memiliki E-ISSN 2808-4241, JIMPF terfokus pada pengembangan Ilmu-ilmu pendidikan sains dan fisika melalui penelitian kepustakaan  (library research)  atau penelitian lapangan  (field research). Penerbitan jurnal ini untuk mendukung penguatan kelembagaan Program studi pendidikan fisika juga untuk memperkaya khazanah Ilmu-ilmu pendidikan dibidang sains dan fisika hasil penulisan karya ilmiah mahasiswa yang berkembang pada masa sekarang.
Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika (JIMPF) telah diterbitkan dalam format yang mengikuti standar UNESCO maupun SOP (Standar Operasional Prosedur) yang disesuaikan dengan tuntutan kebutuhan ilmiah masa kini. 

Melalui penerbitan Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika (JIMPF) , dapat mengemban misi akademis dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menulis karya ilmiah sesuai standar penulisan yang berlaku.