PENGETAHUAN GURU TENTANG PENILAIAN HASIL BELAJAR SISWA BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DALAM MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SMA NEGERI DI KOTA BANDA ACEH
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2005. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur penelitian suatu pendekatan praktek. Jakarta: PT Bina Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2011. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta: Bumi Aksara.
Azwar, Saifuddin. 2012. Penyusunan Skala Psikologi Edisi 2. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Candra, Novi. 2019. Pendidikan di Indonsia Kehilangan Jiwa, (Online). (https://www.google.com/amp/s/m.republika.co.id, diakses 6 Februari 2019)
Djamarah, S.B. 2010. Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Jakarta. PT Rineka Cipta.
Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontektual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
https://bansm.kemdikbud.go.id/akreditasi
http://etheses.uin-malang.ac.id/1216/7/11410138_Bab_3.pdf
Mahmud. 2014. Kendala Guru Dalam Melakukan Penilaian Pada Proses Pembelajaran Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Gugus Delima Banda Aceh, (Online), Volume 2, Nomor 3, Oktober 2014. (https://www.jurnal.unsyiah.ac.id, diakses 02 Oktober 2019).
Moleong Lexi J. 2007. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Notoatmodjo, S. 2007. Promosi kesehatan dan ilmu perilaku. Jakarta: Rineka Cipta.
Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan.
Pratiwi, Indah. 2015. Tingkat Pemahaman Guru Terhadap Penilaian Hasil Belajar Berdasarkan Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Kabupaten Sleman, (Online). (https://eprints.uny.ac.id, diakses 01 Oktober 2019).
Sinta, Intan, Rara, dkk. 2015. Pemahaman Guru Terhadap Sistem Penilaiai Autentik Pada Mata Pelajaran PS di SMP Negeri Se-Kabupaten Ogan Ilir, (Online), Volume 2, Nomor 2, 2015. (https://ejournal.unsri.ac.id, diakses 6 Januari 2019).
Slameto. 2010. Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sudijono, A. 2009. Pengantar statistik pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Sudijono, Anas. 2012. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sugihartono, dkk. 2007. Psikologi pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Sugiono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatf, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tsani, Nurul Fadhilah. 2018. Pemahaman Guru Terhadap Penilaian Hasil Belajar Berdasarkan Kurikulum 2013 Di Kota Bandar Lampung, (Online). (https://jurnal.fkip.unila.ac.id, diakses 01 Oktober 2019).
Widiyanti, Nina, dkk. 2014. Studi Tentang Pemahaman Guru Terhadap Penilaian Autentik Jenis Portofolio Pada Kurikulum 2013, (Online). (https://jurnal.fkip.unila.ac.id, diakses 6 Januari 2019).
Yuliastuti, Elok Gita. 2017. Implementasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 1 Mojosari Mojokerto, (Online), Volume 10, Nomor 1, 2017. (https://journal.um.ac.id, diakses 02 Oktober 2019).
DOI: https://doi.org/10.24815/jimpe.v1i2.14925
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JIMPE (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi)
e-ISSN: 2746-7775
Organized by Universitas Syiah Kuala
Published by Jurusan Pendidikan Ekonomi FKIP USK
Website : http://jim.unsyiah.ac.id/pendidikan-ekonomi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.