Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Akuntansi

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Akuntansi (JIMEKA) adalah jurnal peer-review dan open-access yang diterbitkan oleh Universitas Syiah Kuala, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi dan bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (atau IAI-Kompartemen Akuntan Pendidik). JIMEKA telah dapat diakses secara online mulai Agustus 2016 hingga sekarang. ISSN: 2581-1002 (online). ISSN Internasional dapat dilihat disini (portal.issn.org).

Sejak pertama kali diterbitkan pada Agustus 2016, JIMEKA menerbitkan artikel ilmiah secara konsisten. Sebelumnya JIMEKA menerbitkan 15 artikel ilmiah untuk setiap edisi di bulan Februari, Mei, Agustus dan November. Namun, mulai edisi Vol. 9 No. 1 Februari 2024, JIMEKA akan menerbitkan 8 artikel ilmiah untuk setiap edisi, Keputusan ini diambil untuk memastikan kualitas serta meningkatkan fokus pada setiap artikel ilmiah.

Jimeka menerima artikel ilmiah yang belum dipublikasikan pada tempat lain. JIMEKA berfokus pada isu-isu pengembangan ilmu akuntansi yaitu: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Syariah, dan Sistem Informasi Akuntansi, yang mencakup berbagai pendekatan penelitian, yaitu: kuantitatif, kualitatif dan metode campuran, baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Kami mengundang para akademisi dan praktisi untuk menjadi bagian dari jurnal kami baik sebagai pembaca, penulis, maupun mitra bebestari.

Sejak Vol. 7 No. 4 November 2022, JIMEKA telah terakreditasi nasional SINTA 3 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Repulik Indonesia dan Akreditasi tersebut akan berakhir pada Agustus 2027.


Journal Homepage Image

Vol 9, No 1 (2024): Februari 2024: In Press

Table of Contents

Articles

Indah Puspita Rosa, Jalaluddin Jalaluddin, Syukriy Abdullah, Gamal Batara
PDF
1-7
Suhaini Suhaini, Muhammad Arfan
PDF
8-15
Vera Veronika, Rulyanti Susi Wardhani, Erwandy Erwandy
PDF
16-26
Zafirah Nur Sabrina, Agus Taufik Hidayat
PDF
27-36