STUDI KOMPARATIF PERKEMBANGAN ANAK USIA SEKOLAH YANG MENGIKUTI DAN TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afiah, N.A.A. (2014). Pengaruh implementasi full day school terhadap tingkat kecerdasan emosional dan penyesuaian sosial di MI Sultan Agung Sleman. Diakses pada tanggal 9 Mei 2017 pukul 14.46 wib dari http://digiblib.uin-suka.ac.id
Arifin, M.L. (2013). Upaya konselor dalam membimbinga belajar siswa di sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah. Diakses pada tanggal 11 Mei 2017 pukul 06.51 wib dari http://journal.stainkudus.ac.id
Badan Pusat Statistik. (2012). Survey Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) tahun 2012. Jakarta
Departer, B., Reardon, M., & Naurie, S.N. (2004). Mempraktekkan quantum teaching di ruang-ruang kelas. Bandung: Kaifa.
Hidayah, N. (2012). Perbedaan perkembangan kognitif anak kelas II SD ditinjau dari sistem pembelajaran full day school dan half day school. Diakses pada tanggal 25 Oktober 2017 pukul 09.20 wib dari http://eprints.walisongo.ac.id
Hidayat, A.A. (2005). Pengantar ilmu keperawatan anak 1. Jakarta: Salemba Medika.
Jamhari. (2013). Hubungan status gizi dengan kemapuan motorik siswa kelas bawah di SD Negeri Gumulan kecamatan Pandak kabupaten Bantul. Diakses pada tanggal 2 September 2017 pukul 09.30 wib dari http://eprints.uny.ac.id
Kemendikbud.(2003). Undang-undang No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas
Maulani, V. (2013). Perbedaan kemandirian siswa sekolah dasar ditinjau dari keikutsertaan dalam bimbingan belajar. Diakses pada tanggal 23 Januari 2017 pukul 19.50 wib dari http://repository.ub.uc.id
Melani, M. (2009). Peran lembaga bimbingan belajar terhadap prestasi belajar anak berkesulitan belajar. Diakses pada tanggal 28 September 2017 pukul 08.20 wib dari http://eprints.uns.ac.id
Notoatmodjo, S. (2010). Metodologi penelitian kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nuryana, A. & Purwanto, S. (2010). Efektivitas brain gym dalam meningkatkan konsentrasi belajar pada anak. Diakses pada tanggal 20 September 2017 pukul 14.20 wib dari http://journals.ums.ac.id
Oktamiati, H & Purti, Y.S.E. (2015). Tingkat stres akademik anak usia sekolah terhadap sistem full day school di sekolah dasar kab. Bogor . Diakses pada tanggal 7 februari 2017 pukul 08.47 wib dari http://lib.ui.ac.id
Partini, S (2003). Psikologi Perkembangan. Yogyakarta: IKIP
Pranadji, D.K. & Nurlaela (2009). Faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat stres pada anak usia sekolah dasar yang sibuk dan tidak sibuk. Diakses pada tanggal 18 desember 2017 pukul 09.00 wib dari http://researchgate.net/publication.
Profil Anak Indonesia 2013. Kerjasama kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan badan pusat statistik. Diakses pada tanggal 19 April 2017 pukul 22.30 wib dari: www.perpustakaan.bappenas.go.id
Rahayu, N.S. (2013). Studi implementasi kurikulum fullday school di sekolah dasar islam terpadu imam bukhari Jatinangoe. Diakses melalui http://repository.upi.edu
Sukardi, D. K. (2002). Manajemen bimbingan dan konseling di sekolah. Bandung: Alfabeta
Syah, M. (2014). Psikologi pendidikan dengan pendekatan baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Umami, M. (2012). Pengaruh stimulasi yang berlebihan berbentuk kursus/ les akademik terhadap tumbuh kembang otak peserta didik. Diakses pada tanggal 22 Februari 2017 pukul 15.06 dari:http://mayanneliese.files.wordpress.com
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JIM FKEP
JURNAL ILMIAH MAHASISWA FAKULTAS KEPERAWATAN
ISSN (Online) : 2716-3555
Fakultas Keperawatan, Universitas Syiah Kuala
Jl. Tgk. Tanoh Abee, Darussalam, Banda Aceh 23111,
Phone/Fax. Telp: +62651 7555249.
e-mail:jim.fkep@usk.ac.id