PERAN PROMOTION PRODUCT DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KEANGGOTAAN BARU TUPPERWARE DI BANDA ACEH (Analisa Strategi Komunikasi Pemasaran Product Tupperware)

Rino Reno Hendra

Abstract


Penelitian ini berjudul “Peran Promotion Product Dalam Meningkatkan Jumlah Keanggotaan Baru Tupperware di Banda Aceh (Analisa Strategi Komunikasi Pemasaran Product Tupperware)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi perusahaan Tupperware di kota Banda Aceh dalam menciptakan daya tarik untuk menarik perhatian anggota baru untuk bergabung dalam memasarkan Tupperware. Pendekatan yang dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang menjelaskan fenomena sedalam-dalamnya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian deskriptif yang bertujuan membuat deskriptif secara sistematis, faktual, dan akurat tentang fakta, populasi dan objek tertentu. Penelitian ini menggunakan teori AIDDA. Subjek dalam penelitian ini adalah orang-orang yang berkecimpung di bisnis Tupperware dan orang-orang yang memahami secara jelas tentang perusahaan Tupperware. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dipilih dari jabatan yang ditepati oleh karyawan perusahaan Tupperware. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa strategi yang dilakukan oleh perusahaan Tupperware masih menggunakan strategi jasa sales dalam mempromosikan produk, dan mengandalkan bonus-bonus kejutan yang diberikan oleh perusahaan Tupperware sehingga menarik masyarakat untuk ikut gabung berbisnis Tupperware. Cara itu mungkin sudah cukup efektif untuk mencapai target atau sasaran yang dituju, tetapi akan lebih efektif jika dibaringi promosi melalui media massa seperti Instagram dan lainya mungkn akan lebih efektif.


Keywords


komunikasi pemasaran

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Tim Redaksi
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jln. Tanoh Abee, Kopelma Darussalam
Banda Aceh, 23111, Aceh
Indonesia