strategi komunikasi pemasaran disbudpar aceh dalam memenangkan kompetisi pariwisata halal 2016

Alfarici farisi, Ade Irma

Abstract


ABSTRAK Penelitian ini berjudul “ Strategi komunikasi pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam memenangkan kompetisi pariwisata Halal 2016 “ rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakan strategi komunikasi pemasaran Disbudpar Aceh untuk menjadikan Provinsi Aceh sebagai daerah destinasi wisata halal 2016 penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi seperti apa yang diterapkan oleh Disbudpar Aceh untuk menjadikan provinsi Aceh sebagai daerah destinasi wisata halal 2016. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan empat orang informan dengan kriteria sebagai berikut : penanggung jawab,  yang berperan penting dan yang berkontribusi dalam proses vote wisata halal 2016. Penelitian ini menggunakan teori AIDDA. Melalui penelitian ini diketahui bahwa Disbudpar Aceh merancang dan menyusun pesan sesuai dengan khalayak yang telah diklasifikan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat memberikan vote nya agar dapat memenangkan wisata halal nasional 2016.

Kata Kunci : Strategi komunikasi pemasaran Disbudpar Aceh

ABSTRACT This study is entitled "Marketing communication strategies of the Aceh Culture and Tourism Office in winning the 2016 Halal tourism competition" The formulation of the problem in this study is how the marketing communication strategy of the Aceh Disbudpar to make Aceh Province as a halal tourism destination 2016 this study aims to find out communication strategies such as what was implemented by the Disbudpar Aceh to make the province of Aceh a halal tourist destination in 2016. The research approach used in this study is a qualitative approach. This study uses four informants with the following criteria: the person in charge, who plays an important role and who contributes to the 2016 halal tourism vote process. This study uses the AIDDA theory. Through this research, it is known that the Disbudpar Aceh designs and compiles messages according to audiences that have been classified with the aim of inviting the public to give their votes in order to win the 2016 national halal tourism.

Keywords: Marketing communication strategy of the Aceh Disbudpar.


Keywords


marketing communication strategy of the aceh disbudpar

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Tim Redaksi
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jln. Tanoh Abee, Kopelma Darussalam
Banda Aceh, 23111, Aceh
Indonesia