Pengaruh Motivasi dan Loyalitas Wisatawan terhadap Minat Berkunjung di Agrowisata Kota Batu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriesta, C. L. B. (2020). Korelasi Antara Push dan Pull Factor Wisata Kawasan dan Bangunan Bersejarah. Jurnal Pariwisata Terapan, 4(1), 1. https://doi.org/10.22146/jpt.46036
Amrullah. K. (2024). Kunjungan Wisatawan Kota Batu 2023 Tembus 9 Juta Lebih. Radar Batu. https://radarbatu.jawapos.com/kota-batu/2323731011/kunjungan-wisatawan-kota-batu-2023-tembus-9-juta-lebih
Asmelash, A. G., & Kumar, S. (2020). Tourist Satisfaction-Loyalty Nexus In Tigrai, Ethiopia: Implication For Sustainable Tourism Development. Cogent Business & Management, 7(1), 1836750. https://doi.org/10.1080/23311975.2020.1836750
Azis, N., Amin, M., Chan, S., & Aprilia, C. (2020). How Smart Tourism Technologies Affect Tourist Destination Loyalty. Journal of Hospitality and Tourism Technology, 11(4), 603–625. https://doi.org/10.1108/JHTT-01-2020-0005
Aziz, Z. A. (2022). Pengaruh Fasilitas Dan Pengalaman Pengunjung Terhadap Loyalitas Pengunjung Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pengunjung (Survey Pada Pengunjung Wisata Umbul Ponggok Klaten). Jurnal Studi Manajemen Organisasi, 17(2), 8–18. https://doi.org/10.14710/jsmo.v17i2.32470
Fadilah. I. (2024). 70 Ribu Ha Lahan Pertanian Hilang Setiap Tahun, Kementan Cetak Sawah Baru. DetikSunut. https://www.detik.com/sumut/berita/d-7569307/70-ribu-ha-lahan-pertanian-hilang-setiap-tahun-kementan-cetak-sawah-baru
Ghozali, I., & Latan, H. (2015). Partial Least Squares : Konsep, Teknik dan Aplikasi Menggunakan Program SmartPLS 3.0. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R. E. (2014). Multivariate Data Analysis. Essex: Pearson Education Limited.
Hair, J. F., Risher, J. J., Sarstedt, M., & Ringle, C. M. (2019). When To Use And How To Report the Results of PLS-SEM. European Business Review, 31(1), 2–24. https://doi.org/10.1108/EBR-11-2018-0203
Harsono, N. R. (2017). Motivasi Wisatawan Mengunjungi Objek Wisata Di Desa Pawan Kabupaten Rokan Hulu. Journal FISIP, 4(1), 1–15.
Juni Sudaryanti, I., Sukriah, E., Rosita, & Faktor-faktor yang Mempengaruhi Motivasi Wisatawan dalam Melakukan Wisata Heritage di Kawasan Braga Kota Bandung, A. (2015). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Wisatawan Dalam Melakukan Wisata Heritage Di Kawasan Braga Kota Bandung. Jurnal Manajemen Resort & Leisure, 12, 43–56.
Kurniawan, R., & Monica. (2022). Analisis Pengaruh Kepuasan Motivasi dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Masyarakat Lokal Pada Pusat Perbelanjaan di Kota Batam. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akutansi), 6(1), 549–562.
LEMY, D. M., NURSIANA, A., & PRAMONO, R. (2020). Destination Loyalty Towards Bali. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(12), 501–508. https://doi.org/10.13106/jafeb.2020.vol7.no12.501
Leo, G., Brien, A., Astor, Y., Najib, M., Novianti, S., Rafdinal, W., & Suhartanto, D. (2020). Attraction Loyalty, Destination Loyalty, and Motivation: Agritourist Perspective. Current Issues in Tourism, 24(9), 1244–1256. https://doi.org/10.1080/13683500.2020.1772207
Lesmana, R., & Hasbiyah, W. (2019). Model Analisis Kepuasan Dan Loyalitas Wisatawan Lokal Studi Kasus Pada Objek Wisata Kepulauan Seribu Jakarta. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 2(3). https://doi.org/10.32493/frkm.v2i3.3396
Marliah. S. (2019). 5 Destinasi Agrowisata Asyik di Kota Malang, Dijamin Enggak Bosan Deh! IDN Times. https://www.idntimes.com/travel/destination/lia-89/agrowisata-malang-agp-c1c2?page=all
Mellisa Oktaviani Njoto, Nency Lifia Tjahyadi, A. A. (2016). Analisa Pengaruh Customer Experience Quality Terhadap Customer Satisfaction Di Hotel Bintang 3 Surabaya. April, 1–23.
Nurani, S. S., Martaleni, M., & Akbar, M. T. (2023). Pengaruh Daya Tarik Wisata dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Intervening. Journal of Humanities, Social Sciences and Business (Jhssb), 2(2), 401–408. https://doi.org/10.55047/jhssb.v2i2.503
Ramadhani. F. (2024). 7 Rekomendasi Wisata Petik Apel Malang di Kota Batu. DetikJatim. https://www.detik.com/jatim/wisata/d-7585465/7-rekomendasi-wisata-petik-apel-malang-di-kota-batu
Rohman, F. (2021). Model Perilaku Wisatawan Destinasi Wisata Spiritual: Aplikasi Service Dominant Logic Pada Industri Pariwisata. Mix: Jurnal Ilmiah Manajemen, 11(1), 107. https://doi.org/10.22441/mix.2021.v11i1.008
Sarstedt, M., Ringle, C. M., & Hair, J. F. (2017). Partial Least Squares Structural Equation Modeling. In Handbook of Market Research (pp. 1–40). Springer International Publishing. https://doi.org/10.1007/978-3-319-05542-8_15-1
Suhartanto, D., Dean, D., Chen, B. T., & Kusdibyo, L. (2022). Visitor Loyalty Towards Cultural Creative Attractions: the role of collectivism and indulgence. Leisure/Loisir, 46(1), 49–67. https://doi.org/10.1080/14927713.2021.1924841
Tagiya, M., & Mara, O. (2024). Does Tour Quality Impact Tourist Satisfaction? Experiences From Arunachal Pradesh, India. Business Analyst Journal, 45(1), 24–40. https://doi.org/10.1108/BAJ-12-2023-0072
Yang, F., Ayavoo, R., & Ab Aziz, N. (2023). Exploring Students’ Push and Pull Motivations to Visit Rural Educational Tourism Sites in China. Sustainability, 15(20), 14739. https://doi.org/10.3390/su152014739
DOI: https://doi.org/10.24815/jimen.v10i1.33811
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.