Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Akuntansi

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Akuntansi (JIMEKA) adalah jurnal peer-review dan open-access yang diterbitkan oleh Universitas Syiah Kuala, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi dan bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (atau IAI-Kompartemen Akuntan Pendidik). JIMEKA telah dapat diakses secara online mulai Agustus 2016 hingga sekarang. ISSN: 2581-1002 (online). ISSN Internasional dapat dilihat disini (portal.issn.org).

JIMEKA bertujuan menjadi sarana perwujudan Visi dan Misi Program Studi Akuntansi FEB Universitas Syiah Kuala dalam mengembangkan ilmu akuntansi melalui publikasi hasil-hasil penelitian mahasiswa. Terdapat lima konsentrasi utama ilmu akuntansi, yaitu Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Syariah, dan Sistem Informasi Akuntansi yang menjadi bidang (core) penelitian mahasiswa Prodi Akuntansi untuk menyelesaikan studinya. Jurnal ini juga menjadi ajang bagi Dosen dan Mahasiswa untuk mengembangkan dan mengkomunikasikan hasil-hasil riset yang telah dilakukan, termasuk menjalankan kewajiban publikasi ilmiah yang disyaratkan oleh Universitas Syiah Kuala.

Kami mengundang para akademisi dan praktisi untuk menjadi bagian dari jurnal kami baik sebagai pembaca, penulis, maupun mitra bebestari.

Sejak 2018, JIMEKA telah mendapatkan akreditasi Nasional SINTA 5 dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Hal ini menjadikan JIMEKA sebagai salah satu Jurnal mahasiswa yang telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah melalui Kemenristekdikti.


Vol 8, No 1 (2023): Februari 2023: In Press

Table of Contents

Articles

Endang Suhendar, Christina Tri Setyorini
PDF
1-8
Junaidi Manik, Meutia Fitri
PDF
9-22
Susilo Arief, Suparno Suparno
PDF
23-30